Minggu, 05 Oktober 2014

Sakit kepala sebelah atau yang sering orang sebut dengan kata penyakit Migrain adalah rasa sakit yang hanya dirasakan oleh sebelah bagian kepala kita saja, Hal ini berbeda dengan sakit kepala biasa yang rasa sakitnya dikeseluruhan.

Selain rasa sakit yang berbeda, tata cara penanganannya-pun juga berbeda. Biasanya seseorang yang terekena migrant akan merasakan sakit kepala yang disertai dengan rasa ingin muntah atau mual-mual, sensif terhadap paparan sinar cahaya, suara dll. 
Hal ini dikarenakan  adanya pembulu darah yang ada dibagian dipelipis mata yang melebar dan adanya proses pelepasan zat kimia.

Nah sesuai judul yang tertera diatas,, kali ini blog info kesehatan akan berbagi resep sehat untuk mengobati sakit kepala sebelah/migrain. Dan berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar Migran anda segera sembuh:

Cara Mengobati Migrain Secara Alami Dengan Cepat dan Mudah Untuk Dilakukan:
  1. Mengkonsumsi Teh Jahe Yang Hangat
    Teh jahe memang biasanya diminum saat musim dingin atau penghujan tiba. Namun khasiat yang ada dalam minuman tradisional ini ternyata mampu memberikan kehangatan dan ketenangan tubuh serta dapat mengobati masalah penyakit migrain.

    Kenapa bisa begitu?? Hal ini disebabkan oleh sifat tanaman jahe yang berfungsi sebagai anti inflamasi alami. Anti inflantasi ini kemudian akan bereaksi dan bekerja guna menghambat sintesis prostaglandin/ atau senyawa kimia penyebab sakit migrain.

    Nah untuk anda yang ingin mencobanya anda dapat membeli the jahe ini di angringan terdekat rumah anda. Namun bagi anda yang ingin mencoba membuat teh jahe dirumah berikut ikuti langkah: cara membuat teh wedang jahe enak dan mudah.
  2. Memberikan Sedikit Pijat Pelipis
    Saat anda sedang migrain langkah pertama yang bsia anda lakuakan adalah dengan memberikan sedikit gerakan pemijtan di pelipis dan kepala.
  3. Minum Kopi Hitam
    Kenapa harus kopi??? Karena kopi hitam memiliki suatu kandungan alami yang disebut kafein. Nah kandungan alami inilah yang nantinya bisa membantu adna untuk menghilangkan rasa sakit kepala sebelah tersebut.

    Read: Bahaya dan manfaat kopi untuk kesehatan tubuh anda
  4. Tidur Sejenak
    Saat anda sedang migrain, jangan paksa tubuh untuk berkerja. Istirahatkanlah tubuh sejenak dengan tidur beberapa menit. Dengan tidur sejenak anda akan merasakan tubuh yang lebih nyaman, tenang dan fresh lagi.
  5. Menjalankan Hidroterapi
    Adapun caranya adalah:
    • Siapkan air dingin di bak secukupnya.
    • Rendam kaki hingga beberapa menut
    • Kompess leher menggunakan kain basah dan hangat
    • Lakukan hingga beberapa menit.
    • Dengan mengerjakan cara ini berarti anda membantu tubuh untuk mempercepat proses penyembuhan sakit migrain lebih cepat. Hal ini dikarenakan peredaran darah yang ada dalam kaki akan lebih lancar dan stabil.
Nah bagaimana cara yang ada diatas, mudah bukan untuk dilakukan, silahkan kerjakan cara yang ada diatas secara terperinci, semoga sakit anda lekas sembuh dan bisa beraktifitas dengan lebih enjoy dan hepi lagi.

Thanks terimakasih atas kunjungan-nya, jika artikel cara mengobati migrain diatas bermanfaat,  tekan tombol liki dan share yang ada disamping yah hehe.

1 komentar:

Design by PT. Susu Belut